Home / Cerita Lapangan / Belanga Lingkara Tulamben Showcase

Belanga Lingkara Tulamben Showcase

Memindahkan sebuah hasil foto ke media lain menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta dan pengunjung di hari terakhir event Belanga Lingkara Tulamben Showcase. Teknik ini menjadi sebuah alternatif yang dapat mengatasi kesulitan pada sebuah proses cetak pada medium yang tidak datar dan mempermudah menerapkan sebuah gambar ke dalam suatu medium yang memiliki permukaan datar, cekung, cembung, maupun keduanya (cekung dan cembung). Dalam event Belanga di Tulamben kemarin, pewarta warga dan masyarakat setempat mendapatkan pelatihan gratis dan langsung bisa mengaplikasikan pengetahuan yang sudah di dapat secara langsung. Beberapa peserta memindahkan hasil foto mereka ke batu-batuan yang ada di sekitar mereka, pohon, dan bahkan perahu nelayan. Pelatihan ini juga mendapat perhatian dari wisatawan asing yang ikut hadir menyaksikan event tersebut.

belanga_07    belanga_13

Seiring dengan pertumbuhan industri pariwisata yang cepat dan masif, Provinsi Bali menghadapi tantangan kompleks terutama terkait dengan ancaman pertumbuhan industri terhadap kelangsungan sumberdaya alam, khususnya air, ekonomi, sosial, dan budaya. Menjaga kelestarian alam dan budaya lokal Bali sebagai aset pariwisata tingkat dunia melalui karya seni merupakan salah satu pendekatan yang bisa dilakukan, khususnya di Bali. Untuk mengatasi tantangan ini, upaya-upaya konservasi yang fokus pada lingkungan laut dan perairan secara umum (sungai, danau) menjadi sangat penting. Oleh karena itu, diperlukan sebuah pendekatan yang holistik terhadap Provinsi Bali secara menyeluruh sebagai satu pulau, untuk sebuah hasil yang signifikan.

Komentar

Komentar

x

Check Also

Kunker Komisi II DRRD Bali ke Calon KKP Karangasem

  Komisi II DPRD Bali melakukan kunjungan kerja (kunker) ke calon KKP Karangasem  3-4 Februari 2017. Kunker ini terlaksana sebagai tindak lanjut audiensi tanggal 5 Januari 2017 oleh CI Indonesia dengan Komisi II di Ruang Pertemuan Kantor DPRD Bali. Ketua Komisi II beserta 8 anggota Komisi II melakukan kunker ke ...

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow