Home / Cerita Lapangan / Belanga Tulamben Showcase

Belanga Tulamben Showcase

Lingkara Photography Community didukung oleh Conservation International Indonesia dan segenap masyarakat Desa Tulamben berinisiatif untuk berkolaborasi menggali potensi dari kawasan lereng gunung agung sampai bawah laut Tulamben, yang disatukan dalam acara yang diberi nama”Belanga Lingkara Tulamben Showcase” #Tulamben Bicara.

Sesuai dengan filosofi Belanga, bahwa segala sesuatu yang baik dari gunung dan laut akan bersatu di dalamnya, mulai dari workshop fotografi, pameran foto, pertunjukkan seni, panggung hiburan hingga kdiskusi terfokus pada upaya pelestarian lingkungan dan system informasi desa dilaksanakan selama tiga hari pada 25-27 Maret 2016.

Sebelumnya, pada bulan Februari 2016 Lingkara Photography Community dengan dukungan Conservation International (CI) Indonesia telah mengadakan Dive Course selama empat hari, dan juga melaksanakan workshop photography selama tiga hari dengan peserta pemuda pemudi Tulamben, dimana hasil dari workshop photography ini dipamerkan selama acara Belanga Lingkara Tulamben Showcase.

Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Karangasem Ibu I Gusti Ayu Mas Sumantri dan diisi dengan Pertunjukan Seni dari masyarakat Tulamben, Penanaman Terumbu Karang oleh Assosiasi Pemandu Selam Tulamben, Pembersihan Pantai, Diskusi Pengelolaan Konservasi Kawasan Perairan (KKP) dan Pemutaran Film “Nature is Speaking”.

Event ini adalah awal dari sebuah kerja besar mendorong Karangasem lepas dari jerat Kabupaten miskin melalui pariwisata berkelanjutan dgn pendekatan Nyegara Gunung. Dan diharapkan akan menjadi motor penggerak bagi generasi muda Tulamben agar lebih bersemangat dan berupaya lebih untuk mengenali dan menggali potensi sumber daya alam serta manusia yang pada akhirnya dapat menumbuhkan komitmen bersama semua pihak untuk memajukan Tulamben.

belanga-02

Komentar

Komentar

x

Check Also

Underwater Clean Up dalam Peringatan Hari Bumi 2017

Rangkaian kegiatan Peringatan Hari Bumi 2017 yang terakhir adalah underwater clean up di Pantai Semawang, Sanur pada tanggal 22 April 2017. Seluruh Unit Pelaksana Teknis Kementerian Kelautan dan Perikanan di Bali mendeklarasikan Stop Buang Sampah ke Laut dengan melakukan aksi Gerakan “Clean up Underwater” di Pantai Semawang. Deklarasi dibuat sebagai ...

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow