Home / Cerita Warga / Dari Hobi untuk Masa Depan

Dari Hobi untuk Masa Depan

Seiring dengan kemajuan zaman yang semakin modern, ilmu pengetahuan dibidang teknologi informasi dan telekomunikasi pun terus meningkat. Bidang pariwisata di Bali pun melonjak, karena Bali telah menjadi salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi. Banyak wisatawan asing yang menghabiskan liburan mereka ke Bali, sehingga keahlian berbahasa sangat diperlukan. Salah satu contohnya adalah keahlian dalam berbahasa Inggris. Pegiat pariwisata diharuskan untuk menguasa minimal satu bahasa asing untuk berkomunikasi dengan wisatawan.

Tidak hanya bagi pegiat pariwisata, saya pun belajar berkomunikasi dengan Bahasa Inggris dan mencoba menjadi guide di kawasan pariwisata Candidasa. Berkomunikasi dengan orang asing menurut saya sangat menyenangkan karena mereka bisa menjadi pendengar yang baik.

Selain itu, hobi saya dalam berbahasa Inggris sangat berguna untuk masa depan saya. Karena kegemaran saya belajar berbahasa inggris, saya dan teman saya yang bernama Ayu pun mengikuti salah satu program yang ada di Desa Adat Bugbug yaitu Kursus Berbahasa Inggris. Saya sangat antusias sekali dengan mengikuti program ini.

Saat ada waktu luang, biasanya saya dan Ayu akan pergi ketempat dimana banyak ada orang asing yang berlalu-lalang seperti objek wisata Candidasa. Candidasa sebagai salah satu tempat yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan asing. Terkadang saling melatih bidang kami dalam berbahasa asing, kami juga mendapatkan keuntungan lain seperti saat menjadi seorang guide kami akan mendapat uang dan juga kadang diundang untuk makan siang (lunch) di sebuah restoran.

Saya akan terus berlatih dan tidak akan pernah bosan untuk terus belajar agar kecakapan saya dalam berbahasa Inggris lebih fasih, dan akan selalu menjadikan belajar berbahasa inggris sebagai salah satu hobi saya. Ayu sebagai teman yang saya ajak untuk praktek juga sangat antusias sekali menurutnya “Kegiatan yang kami sering lakukan untuk mengisi waktu luang dengan hal yang positif seperti praktek berkomunikasi dengan wisatawan asing,” ungkap Ayu. Selain itu menurut Ayu, program kursus Bahasa Inggris tentu sangat baik untuk membantu banyak anak-anak muda yang ingin lebih bisa berbahasa asing.

Ketika kami berhasil dalam mengembangkan hobi ini, kami akan menyumbangkan ilmu kepada adik-adik kami nanti.

Oleh : Ni Kadek Intan Sunardi

Komentar

Komentar

x

Check Also

Perayaan Hari Lingkungan Hidup, Warga Karangasem Perkuat Ekosistem Hutan

KARANGASEM– Ratusan orang yang hadir dalam perayaan Hari Lingkungan Hidup dengan tema “Gunung dan Hutan adalah Kita” membuat suasana berbeda di Desa Dukuh, Karangasem, Bali pada 30 Juni 2018. Perayaan ini diisi serangkaian kegiatan yang bertujuan memperkuat pemahaman akan peran penting ekosistem hutan di Desa Dukuh bagi kehidupan masyarakat serta ...

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow