Home / Bali / Kegiatan Positif Peringatan Hari Bumi

Kegiatan Positif Peringatan Hari Bumi

Hari Bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia yaitu bumi.

Dalam rangka memperingati Hari Bumi ini, BPOL menyelenggarakan kegiatan penanaman mangrove dan juga mangrove clean up yang dilaksanakan pada tanggal 20 April 2017 di Desa Perancak.

Ketertarikan saya mengikuti kegiatan ini dikarenakan saya ingin mencoba hal-hal baru dan juga menambah pengalaman yang baru. Dalam kegiatan ini saya ikut serta dalam menanam mangrove dan itu merupakan pengalaman yang sangat mengesankan bagi saya karena ini merupakan pertama kalinya saya ikut serta dalam menanam mangrove. Hal pertama yang perlu dilakukan dalam menanam mangrove adalah, membuka/menyobek polybag bibit mangrove. Kemudian, gali lubang sedalam kurang lebih 20 cm pada tempat yang akan ditanami mangrove. Lalu, letakkan bibit mangrove ke dalam lubang. Setelah itu, tutup kembali lubang tersebut dan tekan-tekan tanah disekitar bibit agar bibit mangrove dapat berdiri kokoh.

Pada kegiatan peringatan Hari Bumi ini, juga diadakan class session yaitu Seminar Mengenai Laut dan Perubahan Iklim, Pengenalan Ikan yang Dilindungi dan Ekosistem Laut, dan juga Konservasi Nyegara Gunung dan Peluncuran Mangrove Bin.

18289856_1574241702588877_1208128510_o

Secara keseluruhan, kegiatan peringatan Hari Bumi ini sangat banyak memberikan pengaruh positif terhadap diri saya sendiri dan juga untuk bumi kita tentunya. Saya sebagai warga Perancak sangat bersyukur dan bangga apabila kegiatan-kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan dan tidak hanya dilaksanakan pada hari-hari tertentu saja.

Tulisan oleh : Anggun Pradnyani

Komentar

Komentar

x

Check Also

Apakah Bali punya Masa Depan untuk Kualitas Lingkungannya?

Sejumlah pihak khawatir dengan pembangunan dan pengelolaan tata ruang dan kewilayahan Bali di masa depan yang makin mengancam lingkungan Di bali mulai dirasakan adanya kerusakan lingkungan, bencana alam seperti erupsi gunung berapi, longsor, dan eksploitasi berlebihan seperti ancaman kekurangan air baku untuk irigasi maupun air minum dan alih fungsi lahan ...

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow