Home / Cerita Warga / Sekcam Abang Buka Pordes Desa Bunutan 2017

Sekcam Abang Buka Pordes Desa Bunutan 2017

Minggu (16/7), Pemerintah Desa Bunutan menggelar upacara pembukaan Pekan Olahraga Desa (PORDES) tahun 2017. Kegiatan ini bertempat di lapangan olahraga SMP Negeri 3 Abang. Dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Abang, Perbekel Bunutan, Kapolsek Abang, Danramil Abang, Ketua BPD, Kelian Banjar Dinas sekedesaan Bunutan serta seluruh Staf Desa Bunutan. Kegiatan Pordes tahun 2017 diisi dengan Turnamen Bola Voli antar banjar dinas dan instansi sekedesaan Bunutan.

Pelaksanaan PORDES tahun ini mengambil tema “Melalui Pordes Kita Tingkatkan Solidaritas dan Sportivitas untuk Meraih Prestasi”. I Ketut Suparna selaku ketua panitia pada ajang kegiatan Pordes tahun 2017 mengatakan bahwa tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan dan kerukunan antar Banjar Dinas sekedesaan Bunutan. Selain itu Suparna menambahkan kegiatan ini juga bertujuan mencari bibit baru pemain Bola Voli tingkat desa dan mendorong peran serta aktif masyarakat Desa Bunutan dalam meningkatkan prestasi dibidang olahraga khususnya Bola Voli.

Kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama 16 hari, yakni mulai tanggal 16 Juli 2017 sampai dengan tanggal 1 Agustus 2017. Ajang PORDES tahun ini diikuti oleh 16 tim perwakilan dari banjar dinas dan instansi sekedesaan Bunutan. Adapun sumber pendanaan kegiatan ini adalah dari program Pemerintah Desa Bunutan. Pelaksanaan turnamen ini juga dibantu oleh Mahasiswa KKN Undiksha tahun 2017.

Selaku pembuka pada ajang Pordes Desa Bunutan tahun ini adalah Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Abang, I Gede Geden, SE, MAP. Dalam sambutannya, I Gede Geden menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini. Beliau berharap kegiatan ini bisa berlangsung dengan sukses dan berkelanjutan pada tiap tahunnya. “Saya berharap turnamen ini bisa berlangsung lancar dan tahun depan agar bisa ditambahkan dengan lomba dibidang seni, misalnya lomba Beleganjur”, ujarnya dalam sambutan. Turnamen ini dibuka dengan pukulan awalan (servis) bola oleh Pak Sekcam.

Adapun sebagai pertandingan pembuka dalam turnamen ini adalah Tim SQUARE Banyuning berhadapan dengan Tim BPDES Bunutan, dengan hasil akhir 3-0 untuk kemenangan Tim SQUARE Banyuning.

Sebagai tambahan informasi, babak final PORDES sekaligus penutupan akan dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2017.

Oleh Nesa Wijaya (Pewarta Warga Bunutan)

Komentar

Komentar

x

Check Also

Menjaga Tradisi Bali melalui Pesraman

Minat akan tradisi bali di kalangan anak muda sudah mulai menurun. Maka dari itu Pemerintah Provinsi Bali mengadakan pembinaan bagi generasi muda melalui gerakan pesraman yang diselenggarakan oleh desa adat seluruh Bali. Demikian pula halnya di Desa Adat Sengkidu, prajuru desa mengadakan pesraman yang dikuti oleh  Sekaa Teruna Teruni Desa ...

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow